CARA SETTING COSTOM DOMAIN WEB.ID KE BLOGSPOT



CARA SETTING COSTOM DOMAIN WEB.ID KE BLOGSPOT adalah tulisan yang akan saya bahas kali ini karena beberapa blogger merasa kesulitan terutama untuk mengcostom domain dari blogspot ke web.id klo domain com bisa minta langsung di settingin lewat CS tinggal kita seting di blogspotnya saja dan berikut cara menyeting domain web.id ke blogspot dan cara berikut bisa di praktekan jika anda membeli domain com dan ingin menyetinggnya sendiri.


* Mengarahkan domain ke DNS PARKING

Setelah meregister domain, biasanya akan ada biaya tambahan untuk membeli managed DNS, jadi dalam hal ini kenapa kita tidak menggunakan layanan DNS parking yang gratis saja. Pada contoh ini saya menggunakan layanan dari dnspark.net.

1. Daftar di dnspark untuk mendapatkan layanan dns park gratis, kunjungi http://www.dnspark.net/register .

2. Masuk dengan ID yang sudah anda buat, Pilih menu DNS PARK, kemudian pilih ADD DOMAIN.


3. Pada halaman add domain, masukkan Domain anda pada kotak yang disediakan (tanpa www), jangan lupa beri tanda centang pada DNS hosting-free, kemudian klik tombol add now.


4. Jangan lupa arahkan domain name server ke fns1.dnspark.net dan fns2.dnspark.net, pada pengaturan domain di registar anda.


5. Akan membutuhkan waktu kurang -lebih 24 jam agar domain ini dapat berhasil diparkir di dnspark.net.

* Mengarahkan domain ke akun blogger

Setelah domain berhasil terparkir di dnspark.net, tahap selanjutnya adalah mengarahkan domain ke akun blogger yang akan dirubah alamatnya dengan custom domain.

1. Masuk ke akun dnspark anda, dan klik pada domain yang akan disetting.
2. Setelah masuk, pilih add new record, dan pilih CNAME. Pada bagian hostname isi dengan www, sedangkan pada bagian Destenation name isi dengan ghs.google.com. Setelah itu klik tombol update all.
3. Pilih lagi add new record, dan pilih A pada bagian type. Pada bagian hostname dikosongkan saja, sedangkan pada bagian IP address isi dengan 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21, secara beturut-turut.
4. Gambar dibawah ini merupakan domain pada dnspark yang sudah di arahkan ke blogger.






5. Masuk ke akun blogger anda, pilih tab Pengaturan - Publikasikan - domain ubahsuaikan. Masukkan nama domain anda, dengan tambahan www (saya menggunakan www.consumptive.net). Lihat gambar dibawah ini.


6. Setting custom domain di blogspot/blogger sudah selesai. Untuk bisa melihat hasilnya, setting ini mungkin akan memakan waktu sekitar satu hari.









About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

© 2013 SEO ONLINE
Proudly Powered by Blogger.
back to top